Minggu, 24 Januari 2016

Kenali Asuransi Kesehatan Dari Sekarang Dan Dapatkan Keuntunganya




Bagi anda yang bekerja sebagai karyawan tetap di sebuah perusahaan memang memiliki sebuah jaminan kesehatan yang diberikan perusahaan tersebut. perlu anda ketahui bahwa tidak semua asuransi kesehatan yang diberikan perusahaan tersebut sesuai dengan anda, maka sebaiknya anda mengetahui lebih detail mengenai asuransi kesehatan yang diberikan tempat anda bekerja tersebut.


Sebelum memilih asuransi kesehatan, pertimbangkan hal berikut!
Beberapa hal yang perlu anda perhatikan dari asuransi kesehatan yang diberikan oleh tempat anda bekerja agar nantinya ketika ada sebuah hal yang tidak diinginkan, kita tidak repot sendiri antara lain:
 
1.       Lihat jaringan rumah sakit
Biasanya perusahaan anda bekerja akan memberikan beberapa rumah sakit terkait dengan asuransi kesehatan yang diberikan untuk anda. Hal ini sangat penting untuk anda ketahui karena jika sewaktu-waktu terjadi emergency tentu anda harus memilih rumah sakit yang paling mudah di jangkau.  Jika rumah sakit yang bekerjasama dengan pihak asuransi sangat sulit untuk dijangkau, maka anda perlu menyiapkan beberapa opsi lainya.

2.      Lihat ada pengecualian penyakit atau tidak
Asuransi kesehatan biasanya memiliki beberapa pengecualian terhadap penyakit kristis, atau sebuah kondisi yang dibawa sejak bayi.

3.      Lihat sistem yang digunakan
Ada dua jenis sistem yang digunakan oleh pihak asuransi bagi karyawanya yang ingin melakukan klai, yaitu sistem kartu dan reimburse. Sistem kartu ini lebih mudah dan praktis yaitu anda bisa datang kerumah sakit sambil membawa kartu tersebut. sedangkan sistem reimburse anda harus membayarnya terlebih dahulu lalu nantinya biaya yang dikelurkan akan diganti oleh pihak asuransi.

4.      Lihat cakupan dari asuransi tersebut
Sebagian perusahaan akan memberikan asuransi kesehatan hanya bagi karyawan yang bekerja saja, sedangkan untuk kelurga inti menjadi tanggung jawab anda sendiri.

 Penawaran spesial, hanya dengan 355 ribu dapat UP 1 miliar. Mau klik DI SINI

Hal yang Perlu diperhatikan ketika Memilih asuransi Pribadi
Setelah anda mengetahui rincian dari asuransi kesehatan yang diberikan perusahaan tempat anda bekerja  dan ternyata tidak sesuai ,maka anda harus menyiapkan asuransi kesehatan pribadi. Inilah beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih asuransi pribadi.
 
1.       Teliti mengenai perlindungan yang diberikan oleh pihak asuransi mulai dari biaya obat-obatan, biaya dokter, dan juga biaya rawat inap. Selain itu periksa juga mengenai beberapa penyakit yang ditanggung oleh pihak asuransi.
2.       Tanyakan kepada pihak asuransi kesehatan anda mengenai RBC asuransi tersebut. pihak asuransi yang ideal akan memberikan Risk Based Capital lebih dari 120%.
3.       pilihlah jenis asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan anda, ada dua jenis asuransi kesehatan yaitu murni asuransi dan asuransi dengan investasi.

Sangat disarankan anda untuk mendaftarkan asuransi kesehatan secepatnya karena akan ada banyak keuntungan yang akan anda dapatkan seperti nilai premi yang dibayarkan lebih kecil dari pada asuransi untuk usia lanjut, dan juga tidak memerlukan pemeriksaan kesehatan karena dianggap lebih sehat. 

Mau coba langsung dibuatkan ilustrasi sesuai kebutuhan dan usia Anda? Klik: MINTA ILUSTRASI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar